Ganis Rumpoko Ajak Relawan Bolo Anyar Berpolitik Santun

Puluhan becak memenuhi Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi pada Rabu (23/1) lalu. Secara khusus pengemudi becak ini menghadiri slametan serta syukuran Posko Relawan Bolo Anyar. Ganisa Pratiwi Rumpoko, calon anggota DPR RI sekaligus penggagas Relawan Bolo Anyar, menyatakan para pengemudi becak tersebut antusias untuk turut merapatkan barisan demi pemenangan paselon Jokowi Ma’ruf Amin di Banyuwangi. Relawan Bolo Anyar sendiri merupakan kelompok relawan Jokowi Ma’ruf yang dibentuk Ganisa Pratiwi Rumpoko khusus menyasar pemilih milenial.

“Ada banyak barisan relawan pendukung Jokowi. Relawan Bolo Anyar adalah wadah bagi pendukung Jokowi yang secara spesifik menggaet pemilih pemula,” ujar perempuan single yang akrab disapa Ganis ini.

Maraknya hoax, isu SARA, dan negative campaign menjadi fokus yang diusung oleh Relawan Bolo Anyar. Dalam sambutannya, caleg dari PDI Perjuangan nomor urut dua ini berpesan bahwa Relawan Bolo Anyar harus tetap mengedepankan politik santun dalam bersosialisasi dengan masyarakat. “Relawan Bolo Anyar harus turut menjaga kesatuan NKRI di tahun politik ini dengan berpolitik santun baik di dunia maya maupun dunia nyata,” tegas gadis berusia 28 tahun ini. Dengan berpolitik santun, Ganis berharap banyak anak muda yang tertarik berperan aktif dalam pemilihan umum. (Admin)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s